ANJ Agri Bagikan Premi Minyak Sawit Berkelanjutan Ke Petani di Kecamatan Angkola Selatan

oleh -2418 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. ANJ Untuk InfoSAWIT/ Koperasi Tani Binasari peroleh Premi Sawit berkelanjutan Rp126.522.013.

InfoSAWIT, TAPANULI SELATAN – Perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Austindo Nusantara Jaya Agri Siais (ANJAS), anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ), membagikan premi hasil penjualan minyak sawit berkelanjutan kepada petani kemitraan di Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan melalui Koperasi Tani Binasari dengan jumlah total premi yang diberikan senilai Rp 126.522.013. Pembagian premi sawit diberikan secara simbolis kepada perwakilan Koperasi Tani Binasari di Club House ANJA Siais, Tapanuli Selatan pada tanggal 14 November 2023 yang lalu.

Penyerahan premi penjualan minyak sawit berkelanjutan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen pengelolaan dan praktik budidaya sawit berkelanjutan melalui skema sertifikasi RSPO yang diterapkan oleh para petani di bawah naungan Koperasi Tani Binasari yang beranggotakan lebih dari 80 orang petani dengan total luas lahan 157.50 Ha.


Diungkapkan, General Manager ANJAS, Moh. Amrol Siregar, bahwa Koperasi Tani Binasari merupakan koperasi pertama yang menerima premi minyak sawit berkelanjutan. “Kami harapkan semua petani yang bekerja sama dengan unit bisnis kita menggunakan prinsip-prinsip RSPO agar dapat menerima kembali premi minyak sawit berkelanjutan,” ujarnya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Kamis (16/11/2023).

BACA JUGA: Moeldoko: Sawit Dalam Kawasan Hutan Jadi Kendala Program Peremajaan Sawit Rakyat

Sementara Wakil Direktur Utama ANJ Geetha Govindan, menyampaikan, bahwa kehadiran ANJAS mulai dari tahun 2005 dan sejak saat itu perusahaan telah banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sekitarnya. Hal ini terbukti dengan terbentuknya Kemitraan dengan masyarakat melalui Koperasi, yaitu Koperasi Tani Binasari.

“Atas nama Managemen Grup ANJ, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena pencapaian ini tentunya tidak lepas dari dukungan masyarakat, pemangku kepentingan terkait dan pemerintahan daerah di Tapanuli Selatan,” tutup Geetha.

BACA JUGA: Widya Erti Indonesia Berkolaborasi dengan Unilever, Dorong Pertanian Berkelanjutan

Acara penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan juga disaksikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi UKM Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Novita Sari Wahyuni. Turut hadir dalam acara penyerahan premi minyak sawit berkelanjutan adalah Rahmat Shaleh selaku Perwakilan dari Dinas Pertanian Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan, Dody Kurniawan selaku Camat Angkola Selatan, Martua Siregar selaku Lurah Pardomuan, serta pengurus dan pengawas Koperasi Tani Binasari. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com