Petani Sawit Milenial ini Sampai Ikut Acara SNPI 2024, Untuk Tambah Wawasan

oleh -2646 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. InfoSAWIT/Adi sebagai petani sawit generasi kedua, ikut SNPI 2024 untuk tambah wawasan berkebun sawit.

InfoSAWIT, JAKARTA – Tidak banyak perkebunan kelapa sawit yang dikelola secara mandiri dari generasi pertama dan dilanjutkan ke generasi berikutnya. Namun, Adi, seorang pria muda dan jangkung, memutuskan untuk melanjutkan warisan keluarganya. Pada Rabu (15/5/2024), Adi hadir di acara Seminar Nasional Planter Indonesia (SNPI) 2024 yang bertajuk “Penerapan Inovasi Terkini Untuk Meningkatkan Produktivitas Kelapa Sawit dan Menuju Sawit Baik” di Jakarta.

Adi, lulusan Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta, memilih untuk melanjutkan pengelolaan perkebunan kelapa sawit yang sebelumnya dikelola oleh orang tuanya di wilayah Bangka. “Hanya dua hektar saja, Pak,” ujarnya sambil tersenyum kepada InfoSAWIT, ditulis Kamis (16/5/2024).


Pengelolaan kebun sawit tersebut dilakukan bersama saudara tertuanya. Untuk menambah wawasan mengenai praktik budidaya kelapa sawit, Adi pun sampai rela mengikuti kegiatan SNPI 2024 di Jakarta. “Ikut acara ini supaya bisa mengelola kebun sawit keluarga dengan BMP (Best Management Practices) yang benar,” katanya.

BACA JUGA:

Mengikuti acara SNPI 2024 adalah pengalaman pertama bagi Adi. Dia mengaku tidak mengenal peserta lain di acara tersebut dan datang sendiri untuk belajar. Di lokasi acara, Adi terlihat serius mendengarkan setiap presentasi dari para narasumber. Sesekali, ia memberikan komentar terutama jika ada biaya budidaya yang terlalu tinggi.

Adi adalah contoh nyata dari generasi muda yang bersemangat melanjutkan dan mengembangkan usaha perkebunan kelapa sawit keluarga. Melalui partisipasinya di acara SNPI 2024, Ia berharap dapat membawa inovasi dan praktik terbaik ke kebun sawit keluarganya, serta berkontribusi pada masa depan industri kelapa sawit Indonesia. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com