Anak Usaha Astra Agro, PT Sari Lembah Subur Sabet Penghargaan Mitra Bhakti Husada

oleh -896 Dilihat
infosawit
Dok. Istimewa

InfoSAWIT, JAKARTA – Anak usaha perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk, PT Sari Lembah Subur (SLS) yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dianugerahi penghargaan Mitra Bhakti Husada (MBH) oleh Kementerian Kesehatan.

Penghargaan yang diserahkan berkat keseriusan perusahaan perkebunan kelapa sawit ini dalam menjalankan program gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif (GP2SP), serta dalam menerapkan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3).

“Semoga program gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif PT SLS bisa menjadi wadah terbentuknya perempuan yang berprestasi, sehat dan produktif,” ujar Administratur PT SLS, Andi HE Jaya, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Sabtu (19/11/2022).

BACA JUGA: BPDPKS Danai Inovasi Lanjut Katalis, Bensin Sawit, MIVO Hingga Minyak Makan Sehat Berbasis Sawit

Lebih lanjut Andi menuturkan, penghargaan Mitra Bakti Husada tersebut merupakan apresiasi yang diberikan Kementerian Kesehatan kepada mitra yang telah berperan dalam memberikan perlindungan kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaanya.

Menurut Health Analyst PT Astra Agro Lestari Tbk, Novi Yuli, program gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif tersebut sesuai dengan misi perusahaan, yaitu menjadi panutan dan berkontribusi untuk pembangunan serta kesejahteraan bangsa.

BACA JUGA: KGSI Lakukan Pengembangan Bibit Sawit Anti Ganoderma

Sebagai perusahaan yang mendukung penuh pentingnya pelayanan akses kesehatan bagi pekerja, terutama bagi perempuan, PT SLS telah banyak menjalankan program pekerja perempuan yaitu mulai dari pelayanan kesehatan, posyandu, pemantauan gizi perempuan, program tempat penitipan anak (TPA), awareness K3, Safety Heroes, dan sebagainya yang telah di jalankan sejak tahun 2021.

“Program gerakan pekerja perempuan sehat dan produktif tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan kesehatan karyawan beserta keluarga,” tandas Novi. (T2)


Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dari infosawit.com. Mari bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.