Kebun Sawit Rakyat Tak Produktif di Kerta Bhakti Mulai di Replanting

oleh -3231 Dilihat
Infosawit
Dok. Humas Kab. Paser

InfoSAWIT, KERTA BHAKTI – Lantaran perkebunan kelapa sawit di Kerta Bhakti mulai tidak produktif maka dilakukan peremajaan (replanting), dimana secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, sekaligus memperingati HUT ke 34, Kerta Bhakti pada Sabtu (28 /1/2023).

Tercatat kegiatan replanting ini merupakan program Bupati di perkebunan kelapa sawit masyarakat yang sudah tidak produktif lagi, dan replanting yang dilakukan ini merupakan replanting tahap 2 di Desa Kerta Bhakti.


Sekadar informasi Kabupaten Paser merupakan Kabupaten percontohan tingkat Nasional dalam peremajaan sawit, dengan tingkat keberhasilan pengelolaan Kebun Sawit tertinggi se-Indonesia. Dilansir laman resmi Kabupaten Paser, salah satu percontohannya ada di desa Kerta Bhakti dengan pengelolaan lahan sawit seluas 352 Ha melalui KUD Kerta Bhakti.

BACA JUGA: Petani Sawit Anggota Koperasi Persada Engkesik Lestari Lakukan Audit ISPO dan RSPO 

Turut Hadir pada kegiatan replanting tersebut Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, DPRD Provinsi Kaltim Yenni Eviliana, Kabid Bina Marga DPUTR Tri Evy Herawati, Kadis Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono, Kadis DPMD Candra Irwanadhi, Camat Long Ikis Arnain, Kades Kerta Bhakti Siswoyo, Ketua APKASINDO Provinsi sekaligus Ketua Setia Bhakti B. Siahaan, Ketua APKASINDO Kabupaten Paser, Haliyadi. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com