AIC Pastikan Rantai Pakan Berkelanjutan di Inggris, Bersumber dari Minyak Sawit Berkelanjutan

oleh -1104 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Tangkapan layar/ Head of Animal Feed, Agricultural Industries Confederation (AIC), James McCulloch.

InfoSAWIT, JAKARTA – Keberlanjutan dalam pertanian sangat penting, mencakup tiga pilar utama: keberlanjutan lingkungan, ekonomi, dan sosial. Pertanian berkelanjutan mengintegrasikan ketiga pilar ini untuk memastikan produktivitas jangka panjang dan keseimbangan ekologi.

Diungkapkan Head of Animal Feed, Agricultural Industries Confederation (AIC), James McCulloch, peran rantai pasokan pertanian dalam mencapai keberlanjutan tidak bisa dianggap remeh, karena mereka menyediakan input penting seperti pupuk, pakan, benih, dan produk perlindungan tanaman.


“Input-input ini memungkinkan petani untuk menghasilkan makanan yang berkelanjutan bagi pasar Inggris, sejalan dengan kebijakan pemerintah yang semakin menekankan produksi pertanian berkelanjutan,” katanya dikutip InfoSAWIT dari laman resmi RSPO ditulis Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA: Italia Tawarkan Solusi Teknis untuk Produk CPO dan Kopi Indonesia yang Terdampak Kebijakan EUDR

Lebih lanjut tutur James McCulloch, Agricultural Industries Confederation (AIC) memainkan peran penting dalam ekosistem ini. AIC memastikan bahwa anggotanya memasok produk yang mematuhi peraturan, sehingga membantu petani menghasilkan makanan yang berkelanjutan, terjangkau, dan yang terpenting, aman.

Untuk mendukung misi ini, AIC telah mendirikan Palm Oil Credit System, yang memungkinkan anggota untuk membeli kredit yang menjamin sumber minyak sawit yang berkelanjutan. Sistem ini meningkatkan transparansi dan keterlacakan, yang sangat penting untuk mempertahankan kepercayaan dan kepatuhan dalam rantai pasokan.

Sementara dikatakan Technical Manager, Agricultural Industries Confederation (AIC), Roberta Reeve produksi makanan berkelanjutan memerlukan bisnis untuk menerapkan kebijakan dan inisiatif yang mempromosikan keberlanjutan.

BACA JUGA: Menilai Kematangan TBS Sawit Melalui Foto Berbasis Artificial Intelligence (AI), Akurasi Dekati Sempurna

“Tools yang disediakan oleh organisasi seperti AIC membantu anggota memenuhi komitmen pemerintah dan standar industri. Misalnya, mempromosikan penggunaan produk berbasis sawit yang bersumber secara bertanggung jawab menunjukkan komitmen terhadap praktik berkelanjutan,” ungkapnya.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com