Kebakaran Hutan dan Lahan: Mari Berebut Saling Mengakui Kesalahan

oleh -780 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan, Agus Darwa

InfoSAWIT, PALEMBANG – Adanya kebakaran hutan dan lahan yang masih terjadi di Provinsi Sumatera Selatan, juga menjadi konsen pemerintah daerah. Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan, Agus Darwa pun menyampaikan titipan pesan dari Gubernur Sumsel, supaya membantu masyarakat luas dalam pemberdayaan ekonomi.

Lantaran dengan pemberdayaan ekonomi ini menjadi salah satu upaya dalam menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sekaligus memberikan peluang pendapatan terhadap masyarakat sekitar kebun.


Menurut Agus, pemberdayaan masyarakat dapat dilakukan melalui pengelolaan berkelanjutan, dimana perusahaan dan karyawan perkebunan kelapa sawit yang berada di Sumatera Selatan mau membantu masyarakat, mengelola lahan atau budidaya ikan.

BACA JUGA: BPDPKS Peroleh Penghargaan Sebagai BLU Terbaik di Rapat Koordinasi BLU

“Dengan ekonomi masyarakat yang bergerak maju, diharapkan adanya kesadaran tidak membakar hutan dan lahan,” katanya saat membuka acara Talkshow Planters yang hadiri InfoSAWIT, Sabtu (4/3/2023) di Palembang.

Lebih lanjut menurut Agus, tidak perlu saling menyalahkan apabila ada kebakaran hutan dan lahan. “Jadi kamin harapkan dukungan dari semua perusahaan dan karyawan perkebunan kelapa sawit di Sumatera Selatan,” tandas Agus. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com