Partai Demokrat Dorong Warga Garut Tingkatkan Nilai Tambah Turunan Sawit

oleh -1571 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Sawit Fest 2021/Foto: Muhammad Tahir/Tandan Buah Segar (TBS) Sawit.

InfoSAWIT, GARUT – Dalam upaya meningkatkan nilai tambah produk turunan kelapa sawit, Partai Demokrat mendorong warga Garut untuk mengolah hasil sawit menjadi komoditi bernilai tinggi. Siti Mufattahah, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dan Wakil Departemen Ekonomi DPP Partai Demokrat, menyampaikan pentingnya melibatkan masyarakat dalam mengembangkan ide-ide kreatif untuk meningkatkan mutu dan nilai jual produk kelapa sawit.

“Kami punya perhatian kepada komoditas kelapa sawit. Untuk itu kami ekspos menjadi barang yang bermutu tinggi. Harapannya nanti muncul ide-ide dari warga Garut untuk mengolah hasil kelapa sawit jadi komoditi bernilai jual tinggi,” ungkap Siti Mufattahah dikutip InfoSAWIT dari twitter resmi Partai Demokrat, Minggu (12/11/2023).


Langkah ini sejalan dengan konsep hilirisasi, yang bertujuan mengoptimalkan pemanfaatan produk turunan kelapa sawit hingga menciptakan nilai tambah yang signifikan. Dengan melibatkan warga dalam proses ini, diharapkan akan muncul inovasi dan kreativitas baru dalam pengolahan kelapa sawit menjadi produk yang memiliki daya saing tinggi di pasar.

BACA JUGA: Atasi Harga TBS Kelapa Sawit Rendah, 9 Anggota DPRD Pesisir Selatan Usulkan Perda

Garut, sebagai salah satu daerah dengan potensi kelapa sawit di Jawa Barat, diharapkan dapat memanfaatkan sumber daya alamnya secara optimal. Selain meningkatkan ekonomi lokal, langkah ini juga dapat memberikan dampak positif terhadap industri kelapa sawit nasional.

Mendorong warga untuk terlibat dalam pengolahan kelapa sawit menjadi komoditi bernilai tinggi juga sejalan dengan visi pembangunan berkelanjutan, di mana pemanfaatan sumber daya alam dilakukan secara bijaksana dan berkelanjutan. Hal ini menciptakan peluang baru bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup melalui usaha yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

BACA JUGA: Penemuan Mobil Bodong di Perkebunan Sawit, KPPBC Nunukan Ambil Tindakan Tegas

Sebab itu, dengan dorongan dari Partai Demokrat, diharapkan bahwa masyarakat Garut akan semakin terinspirasi untuk menggali potensi dari hasil kelapa sawit dan menjadikannya sebagai sumber pendapatan yang lebih berkelanjutan melalui produk turunan berkualitas tinggi. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com