Generasi Z di Semarang Diguyur Informasi Positif tentang Kelapa Sawit

oleh -1744 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Istimewa/ Generasi Z di Semarang Diguyur Informasi Positif tentang Kelapa Sawit.

InfoSAWIT, SEMARANG – Kota Semarang pun menjadi saksi kegiatan penting yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari 15 kampus yang berbeda pada Kamis, 13 Juni 2024 lalu. Acara bertajuk GenSawit, yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), bertujuan untuk menyampaikan fakta obyektif tentang peran kelapa sawit bagi Indonesia.

Generasi Z, yang dominan dalam struktur demografis Indonesia, sering kali terpapar informasi negatif di media sosial, termasuk terkait kelapa sawit. Kegiatan ini menjadi platform edukasi yang penting untuk mengatasi penyebaran informasi yang tidak berdasar fakta tersebut.


Menurut Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana BPDPKS, Kabul Wijayanto, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan pemahaman obyektif kepada mahasiswa tentang kebaikan kelapa sawit. “Kita perlu menyuarakan kebaikan kelapa sawit karena seringkali terjadi penyebaran kabar buruk yang tidak berdasar fakta,” kata Kabul dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Rabu (19/6/2024).

BACA JUGA: Potensi Perkebunan Sawit di Desa Basirih Hulu Terkendala Status Kawasan Sandang Pangan

Dalam acara ini, berbagai narasumber dari berbagai bidang keahlian seperti Kepala Divisi Perusahaan BPDPKS, Achmad Maulizal Sutawijaya Prof. Sri Raharjo dari Fakultas Teknologi Pertanian UGM turut berpartisipasi. Mereka menyampaikan pentingnya memandang kelapa sawit secara objektif dan menghilangkan stigma negatif yang terkadang muncul dari luar negeri.

Bahkan seorang influencer, Amanda Caesa, juga turut hadir guna mendukung upaya penyebaran informasi positif mengenai kelapa sawit melalui media sosial, menunjukkan peran penting generasi muda dalam mendukung industri sawit Indonesia.

Sementara itu, Ketua Bidang Kampanye Positif Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI),Edi Suhardi menyampaikan, kampanye negatif terhadap kelapa sawit sering kali menggeneralisir hal-hal kecil tanpa dasar ilmiah yang kuat. “Kita harus melihat secara objektif bahwa kelapa sawit memiliki manfaat besar, termasuk bagi kesehatan,” tutur Edi.

BACA JUGA: DirjenBun: Kehadiran BPDPKS Mesti Selalu Berarti Bagi Pekebun Kelapa Sawit

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, perusahaan, petani, dan NGO, diharapkan industri kelapa sawit dapat terus berkontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan Indonesia. Acara ini mencerminkan komitmen untuk mendukung generasi muda dalam memahami dan memanfaatkan kelapa sawit secara tepat, serta mengatasi tantangan yang dihadapi oleh sektor ini.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com