Masyarakat Papua Barat Kini Bisa Beli Minyakita Harga Rp14.000/Liter

oleh -2111 Dilihat
infosawit
Dok. Istimewa

InfoSAWIT, JAKARTA – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa minyak goreng sawit kemasan sederhana, merek MINYAKITA, telah sampai dan beredar di Papua Barat dengan harga normal  Rp14.000/liter.

Kata Zulkifli Hasan, masyarakat  Papua Barat menjadi salah satu wilayah prioritas pendistribusian MINYAKITA untuk pemerataan pasokan minyak goreng sawit dengan harga terjangkau di seluruh wilayah Indonesia.


“Kontainer berisi MINYAKITA yang telah tiba di Fakfak tersebut dikirim dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 11  Agustus  2022  lalu  menggunakan  fasilitas  tol  laut,  hasil  kerja  sama  dengan  Kementerian Perhubungan,” tutur Mendag Zulkifli Hasan dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Rabu (31/8/2022).

Satu kontainer berisi 18.600 liter MINYAKITA telah tiba di Pelabuhan Fakfak, Provinsi Papua Barat, pada Senin (29/8). Total pengiriman MINYAKITA sebanyak 1,32 juta liter telah dilepas ke berbagai daerah  menggunakan  tol  laut untuk  menekan  biaya distribusi  logistik,  sehingga  harga  eceran tertinggi (HET) minyak goreng dapat tercapai. Mendag Zulkifli Hasan melepas secara langsung kontainer berisi MINYAKITA tersebut.

MINYAKITA yang sudah tiba di Fakfak, lanjut Mendag Zulkifli Hasan, akan langsung didistribusikan melalui salah satu distributor, yakni PT Sinar Suri Fakfak, kepada pengecer-pengecer di Kabupaten Fakfak dan sekitarnya. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat menargetkan MINYAKITA dapat segera tersedia di masyarakat dengan harga tidak melebihi HET mulai Selasa (30/8) atau sehari setelah tiba di Fakfak. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com