Polsek Ulu Musi Mediasi PT GSB dan Warga Desa Simpang Perigi

oleh -991 Dilihat
infosawit
Dok. Husam Polri

InfoSAWIT, ULU MUSI – Lantara perusahaan sawit PT Galempa Sejahtera Bersama (GSB), dianggap tidak memberikan gaji yang setara terhadap para pekerja nya, maka muncul kecemburuan sosial diantara para pekerja.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Ulu Musi, Kabupaten Empat Lawang itu akhirnya mesti berhadapan dengan warga Desa Simpang Perigi, yang menganggap perusahaan tidak menepati janji untuk masyarakat yang menyerahkan lahan akan diterima sebagai karyawan, namu sampai saat ini ada sebagian masyarakat yang belum bekerja.


Hal tersebut membuat masyarakat Desa Simpang perigi meminta revisi tenaga kerja yang lama dan baru maupun pengawas lapangan, serta meminta karyawan di rumahkan dulu dan melakukan daftar ulang tenaga kerja yang lama maupun yang baru serta pemerataan gaji pekerja borongan.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Sumsel Periode I-Februari 2023 Turun Rp 59,42/kg, Cek Harganya..

Seperti dilansir dari Humas Polres Empat Lawang, dari hasil mediasi di dapatkan kesepakatan bersama, yaitu pihak Perusahaan dan Koperasi sepakat menyetujui tuntutan warga Desa simpang Perigi dan aktivitas pekerjaan untuk wilayah desa simpang perigi dimulai hari senin depan.

Kapolsek Ulu Musi IPTU Hariyono diwakili oleh PS Kanit Intel Aipda Bambang Hendra dan Personil Polsek Ulu Musi Bripka Adi Supratman menghadiri mediasai perselisihan antar Perusahaan PT. GSB (Galempa Sejahtera Bersama) dengan warga Desa Simpang Perigi.

Kegiatan Mediasi dilaksanakan di rumah Kepala Desa Simpang Perigi Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang pada 15 Februari 2023 lalu.

BACA JUGA: Jembatan Amblas di Desa Situban Makmur, Ratusan Ton Buah Sawit Terancam Busuk

Hadir dalam kegiatan mediasi Ketua Koperasi Lawang Maju Bersama Indratno, Kapolsek Ulu Musi diwakili Ps. Kanit Intel Aipda Bambang Hendra dan Bripka Adi Supratman, Babinsa Koramil Ulu Musi Kopda Susyanto, Bapak Joi dari PT. GSB (Galempa Sejahtera Bersama) beserta staff, Kepala Desa Simpang Perigi Julian Yoserizal, Warga Desa Simpang Perigi kurang lebih 50 Orang. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com