KTT ASEAN ke 43 Bakal Digelar Awal September di Indonesia

oleh -9692 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. Istimewa/ KTT ASEAN ke 43 di Indonesia pada 5-7 September 2023.

InfoSAWIT, JAKARTA Pertemuan antara pemimpin negara-negara ASEAN yang dikenal sebagai Konferensi Tingkat Tinggi (KTT ASEAN) bakal digelar 5 hingga 7 September 2023. KTT ASEAN ini, sebagai pertemuan ke 43 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Tema yang diusung akan membahas ASEAN sebagai pusat pertumbuhan dunia atau ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.


Dikutip InfoSAWIT dari laman resmi Setkab, Kamis (31/8/2023), pada  KTT ASEAN ke 43 diagendakan akan dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo. Rencana akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC).

BACA JUGA: Nilai Ekspor Minyak Sawit Indonesia Juli 2023 Menurun 19,25 Persen

Rangkaian kegiatan KTT ASEAN ke 43 ini, diharapkan akan menguatkan pencapaian dan pondasi visi ASEAN 2045 serta menguatkan kelembagaan ASEAN baik dari segi pembuatan keputusan yang lebih efektif dan efisien hingga hal-hal subtansi keorganisasian.

Sebagai informasi, Indonesia mendampuk kepemimpinan ke 4 sebagai pimpinan ASEAN dan berkeinginan meletakkan landasan kerjasama ASEAN lebih strategis kedepannya. Selain itu, penguatan kelembagaan dan mekanisme kerja serta memperkuat sumber daya ASEAN juga menjadi konsen kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Harga Saham  Sawit Rabu 30 Agustus 2023 Naik 5,05 Persen

Ikuti perkembangan KTT ASEAN ke 43 pada 5 – 7 September 2023, hanya di InfoSAWIT. Jejaring berita Mitra Media Networks. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com