Karyawan Wilmar Peringati Hari Batik dan Pancasila Dengan Penuh Kebanggaan

oleh -5561 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. Wilmar untuk InfoSAWIT/ Karyawan Wilmar Peringati Hari Batik dan Pancasila.

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam rangka merayakan warisan budaya Indonesia yang kaya serta komitmen terhadap prinsip-prinsip dasarnya, karyawan Wilmar dengan bangga merayakan  Hari Batik nasional yang jatuh pada Senin, 2 Oktober 2023. Pakaian Batik yang penuh warna dan sarat dengan simbolisme tersebut adalah bukti nyata akan apresiasi mendalam perusahaan terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Kepala Human Capital Wilmar, Erlina Panitri mengatakan, batik adalah kain tradisional Indonesia yang terkenal dengan desainnya yang indah dan simbolisme mendalam. Batik juga telah diakui sebagai Karya Agung Warisan Lisan (Masterpiece of Oral) dan Nonbendawi Manusia (Intengabile heritage) oleh UNESCO.


“Karyawan Kami menyadari pentingnya mempertahankan warisan budaya ini. Kami bangga mengenakan Batik sebagai tanda penghormatan terhadap tradisi,” kata Erlina melalui keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (2/10/2023).

BACA JUGA: Harga Minyak Sawit Di Bursa Malaysia Turun 6 Persen Selama September 2023

Selain merayakan Hari Batik, karyawan Wilmar juga memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2023. Pancasila, lima prinsip dasar yang membentuk dasar negara Indonesia, mencerminkan persatuan dan keragaman, nilai inti yang sejalan dengan komitmen Wilmar terhadap inklusivitas dan praktik berkelanjutan.

Menurut Erlina, sebagai bagian dari perayaan Hari Pancasila, para karyawan Wilmar akan mengikuti berbagai aktivitas yang menekankan persatuan, keragaman, dan dedikasi perusahaan terhadap tanggung jawab korporat. “Kami bangga bisa berkumpul sebagai keluarga Wilmar untuk merayakan peristiwa budaya dan nasional yang penting ini,” ujar dia.

Dia menmbahkan, perusahaan berkomitmen untuk mempertahankan warisan budaya dan menerapkan nilai-nilai luhur Pancasila. Hal itu juga mencerminkan tekad seluruh karyawan untuk menjadi warga korporasi yang bertanggung jawab. Pihaknya juga selalu berupaya agar nilai-nilai luhur Pancasila dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari di perusahaan.

BACA JUGA: Kelapa Sawit Swadaya di Tengah Tantangan Regulasi Anti Deforestasi Uni Eropa (Tulisan 1 dari 2)

“Perayaan ini mencerminkan komitmen kami yang teguh terhadap kekayaan budaya Indonesia dan persatuan nasional,” kata Erlina. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com