Pencurian Sawit di Tapanuli Selatan Ketangkap Basah

oleh -2222 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok, InfoSAWIT/Tandan Buah Segar (TBS) Sawit.

InfoSAWIT, TAPANULI SELATAN – Seorang pekebun berusia 36 tahun dengan inisial JEP telah tertangkap basah sedang mencuri sawit milik perusahaan PT Maju Indo Raya (MIR) di Kabupaten Tapanuli Selatan pada Selasa malam, 3 Oktober 2023. Aksi pencurian tersebut terjadi di Areal Divisi III, Blok B 22, PT MIR di Desa Simarlelan, Kecamatan Muara Batang Toru.

Menurut laporan dari pelapor, Azis Al Rahman Harahap (26), yang saat itu sedang melakukan patroli bersama rekannya, Hermansyah Manullang (37), mereka melihat JEP sedang mengendarai sepeda motor dari arah PT MIR. Azis merasa curiga dan memutuskan untuk memeriksa lebih lanjut. Mereka menemukan JEP membawa tiga karung plastik berisikan berondolan buah kelapa sawit yang telah dicuri.


JEP yang gugup mengaku bahwa buah-buah tersebut jatuh dari batang kelapa sawit yang sudah matang milik PT MIR. Namun, pihak keamanan PT MIR tidak terkecoh dengan alasan tersebut. Mereka segera membawa JEP dan barang bukti ke kantor perusahaan.

BACA JUGA: Misi Wamendag Pada Gelaran Globoil India 2023, Perkuat Perdagangan Sawit India

Pimpinan PT MIR merasa keberatan atas kejadian tersebut dan memerintahkan pelapor untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Batang Toru agar pelaku dapat diproses sesuai hukum. Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, mengonfirmasi penangkapan tersebut pada pagi hari 4 Oktober 2023.

“Kini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mako Polsek Batang Toru,” jelas Kapolsek dikutip InfoSAWIT dari laman resmi Humas Mabes RI. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com