Kerjasama PT PMP dan PPM dengan BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Layanan Kesehatan Pekerja

oleh -1365 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. ANJ untuk InfoSAWIT/ Penyerahan dokumen MOU ke Klinik PMP-PPM.

Dok. ANJ untuk InfoSAWIT/ Penyerahan dokumen MOU ke Klinik PMP-PPM.

InfoSAWIT, SORONG – PT Putera Manunggal Perkasa (PMP) dan PT Permata Putera Mandiri (PPM), dua anak perusahaan dari PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang beroperasi di Sorong Selatan dan Maybrat, telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Kerja sama ini bertujuan untuk mengubah Klinik PMP dan PPM menjadi Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), memberikan layanan kesehatan khusus bagi pekerja di wilayah tersebut.

Penandatanganan perjanjian dilakukan pada Kamis, 13 Juni 2024, di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sorong. Resident Doctor ANJ Wilayah Timur dan pimpinan Klinik PMP dan PPM, dr. Fajar Jayapria menjelaskan, bahwa langkah ini merupakan upaya untuk meningkatkan perlindungan pekerja terhadap risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

Sebagai PLKK, Klinik PMP dan PPM akan menyediakan layanan cepat dan efektif terhadap setiap insiden kecelakaan kerja. Mereka akan menyiapkan tim medis siaga 24 jam untuk memberikan pertolongan pertama dan tindakan darurat secara tepat waktu.

BACA JUGA: KEK Sei Mangkei Tawarkan Peluang Investasi Sektor Sawit dan Karet

“Klinik ini juga akan mendukung pekerja dengan konsultasi dokter, perawatan lanjutan, bantuan administrasi, dan program rehabilitasi yang disesuaikan untuk memfasilitasi pemulihan dan kembalinya pekerja ke lingkungan kerja dengan aman,” kata dr. Fajar, dalam keterangannya kepada InfoSAWIT, ditulis Jumat (28/6/2024).

Sementara, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sorong, Nasrullah Umar, menyambut baik kerja sama ini sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta BPJS yang mengalami kecelakaan kerja. Dia menekankan pentingnya akses cepat dan tepat terhadap pelayanan kesehatan untuk meminimalisir dampak negatif bagi para peserta di Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat.

BACA JUGA: Harga TBS Sawit Jambi Periode 28 Juni – 4 Juli 2024 Naik Rp 16,69/Kg, Cek Harganya..

Kerja sama antara PT PMP, PPM, dan BPJS Ketenagakerjaan ini juga akan memperluas cakupan layanan kesehatan untuk masyarakat umum di Provinsi Papua Barat Daya, bukan hanya bagi pekerja di bawah Grup ANJ. Ini sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan keselamatan seluruh karyawan serta masyarakat di sekitarnya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com