Curi 1,97 Ton Buah Sawit, Dua Pelaku Dijerat Sanksi Hukuman 7 Tahun Penjara

oleh -3418 Dilihat
infosawit
Dok. Antara

InfoSAWIT, SUNGAILIAT (ANTARA) – Sebelumnya dua pria masing – masing Supriyandi alias Awi (33) dan Muslim Sugianto alias  Yetno (35) melakukan aksi pencurian tandan buah segar (TBS) sawit sebanyak 1,97 ton di kebun milik milik PT Putra Bangka Mandiri, pada Kamis (17/11/2022) lalu.

Dikatakan Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan melalui Kasi Humas Polres Bangka AKP Zulkarnain, pada akhirnya kedua pelaku pencurian buah sawit tersbeut  berhasil dibekuk pada Senin (2/1/2023) berdasarkan laporan masyarakat.


Lebih lanjut tutur Zulkarnain, dalam melakukan aksi pencurian, kedua pelaku memakai mobil Suzuki Carry Pick Up warna hitam milik Bumdes Desa Kace Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka untuk membawa barang curian kelapa sawit nya.

BACA JUGA: Ramalan Harga Minyak Sawit di 2023

“Saat hendak ditangkap, salah satu pelaku atas nama Muslim Sugianto sempat melakukan perlawanan terhadap personel polisi dengan menggunakan senjata tajam berupa parang, keris dan bayobet,” kata dia dalam keterangan resmi yang diperoleh InfoSAWIT, belum lama ini.

Kedua pelaku akhirnya dijerat sanksi penjara selama tujuh tahun karena diduga melanggar pasal 363 ayat 3,4 KUHPidana pencurian dengan pemberatan.

BACA JUGA: Pabrik BSL Sempat Tak Beroperasi 4 Hari, Dampak Meninggalnya Seorang Karyawan

“Saya mengajak seluruh masyarakat berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban ssupaya tercipta wilayah yang kondusif, dengan tidak melakukan pelanggaran hukum serta segera melapor ke polisi terdekat jika mengetahui ada dugaan pelanggaran hukum,” tandas dia. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com