Senior Estate Manager dan Estate Manager Perempuan Bakal Berbagi Cerita di Webinar IPS

oleh -2622 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, JAKARTA – Diakui atau tidak perkebunan kelapa sawit kerap identik dengan para pekerja yang memiliki tenaga kuat, tahan terik panas, dan mampu membawa tandan buah segar sawit, yang kesemua itu melekat pada diri laki-laki. Namun faktanya tidak demikian, lantaran para pekerja di perkebunan kelapa sawit juga dilakoni para perempuan.

Pada beberapa perusahaan perkebunan kelapa sawit bahkan, memberikan kesempatan bagi para perempuan untuk bisa mengembangkan karirnya, dan tidak sedikit perempuan tangguh melakoni pekerjaan di perkebunan kelapa sawit yang umum ditempati para pria.


Ini menunjukkan bahwa perkerja perempuan bisa berdampingan dengan pekerja laki-laki di perusahaan perkebunan kelapa sawit. Misalnya saja, Senior Estate Manager PT Sampoerna Agro Tbk (Indonesia), Lilis Suryani dan Estate Manager Sime Darby Plantation Berhad (Malaysia), Siti Zuwairiah Binti Abdullah, keduanya telah mampu menembus batas yang tidak biasa di perkebunan kelapa sawit.

BACA JUGA: Ekspor Minyak Sawit Indonesia di 2022 Tercatat Merosot

Lantas bagaimana para perempuan tersebut bisa sampai menduduki jabatannya hingga saat ini? Cerita apa dibalik kesuksesan para perempuan tangguh itu bisa menduduki jabatan yang tinggi di perkebunan kelapa sawit?

Nah, kedua perempuan tersebut akan berbagi cerita di Webinar Series Tahun 2023 #01, yang diadakan oleh Indonesian Planters Society (IPS), merupakan organisasi resmi Profesi para Planters Indonesia, pada Sabtu, (4/2/2023) mendatang. Dimana Webinar itu akan bertema “Peluang Karir Perempuan di Industri Perkebunan Kelapa Sawit”. Dalam sesi Diskusi akan dipandu oleh moderator Ramadhini Lubis merupakan Kabid Tanaman PTPN IV.

BACA JUGA: Kasus Minyak Goreng Sawit, Giliran KPPU Periksa dua Perusahaan E-Commerce

Olehkarenanya jangan lewatkan kesempatan menarik ini. Segera lakukan pendaftaran pada  Gratis.. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com