RSPO Dukung Praktik Sawit Berkelanjutan Jadi Tanggung Jawab Bersama

oleh -4356 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/APAC Communications Manager Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), Zeeneeshri Ramadass (kiri)

InfoSAWIT, RIAU Dikatakan APAC Communications Manager Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO), Zeeneeshri Ramadass, mengenai praktik budidaya terbaik dan berkelanjutan di perkebunan kelapa sawit, faktanya membutuhkan kerjasama dan tanggung jawab dari multi stakeholders.

Ini dilakukan lantaran industri sawit berkelanjutan melibatkan banyak pihak pada sepanjang rantai pasokannya. Dengan berkolaborasi maka upaya penerapan praktik sawit berkelanjutan bisa dilakukan dengan baik.


“Kolaborasi antara Grup Asian Agri, Grup Apical dan Kao Corporation, patut diacungi jempol,” kata Zee kepada InfoSAWIT, Kamis (11/5/2023) di Riau.

BACA JUGA: Ivan Novrizaldie: Target Optimis Asian Agri Zero Emission Tahun 2030

Zee menjelaskan terkait inisiatif, komitmen dan janji mereka, untuk mendukung petani sawit swadaya melalui pemberian pelatihan, pendampingan dan membeli Kredit RSPO adalah yang menjadikan rantai pasokan terintegrasi ini holistik dan sukses.

“Ini adalah contoh yang baik, dalam mengimplementasikan tanggung jawab bersama (shared responsibility),” kata Zee menjelaskan.

BACA JUGA: Bremen Yong: APICAL Komitmen dan Kolaborasi Minyak Sawit Berkelanjutan.

Sebagai informasi, komitmen akan mata rantai pasokan minyak sawit berkelanjutan membutuhkan shared responsibilty dalam implementasinya. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com