Bremen Yong: APICAL Komitmen dan Kolaborasi Minyak Sawit Berkelanjutan.

oleh -3204 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT/Director of Sustainability for Apical Group, Bremen Yong

InfoSAWIT, RIAU – Peran serta APICAL sebagai grup perusahaan minyak sawit sektor hilir, dalam upaya pembangunan minyak sawit berkelanjutan, telah dibuktikan melalui aksi nyata perusahaan.

Buktinya pada tahun 2030 mendatang, Grup APICAL berkomitmen akan mewujudkan minyak sawit berkelanjutan bersama mitra bisnisnya.


Sebelumnya semenjak 2020 lalu, kolaborasi Grup APICAL telah berjalan dengan baik, pasalnya ada pembagian tanggung jawab yang baik untuk skala global dan terjadi kemajuan yang positif dan isu-isu pengembangan minyak sawit berkelanjutan yang baik.

BACA JUGA: Apical-Cepsa Bangun Pabrik Biofuel G2 Senilai €1 Miliar di Eropa Selatan, Garap Pasar Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan

“Komunikasi Apical terus berkembang dengan 900 petani kelapa sawit plasma dan 1.000 petani kelapa sawit swadaya,” kata Director of Sustainability for Apical Group, Bremen Yong kepada InfoSAWIT, Rabu (10/5/2023) di Riau.

Imbuhnya, petani kelapa sawit swadaya telah turut mengorganisir untuk berpartisipasi aktif, guna meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka. “Sehingga petani kelapa sawit swadaya dapat hidup sejahtera,” ungkap Bremen.

Ia juga menegaskan akan target pembangunan Grup APICAL, menuju tahun 2030, dimana ada program inklusif untuk komunitas masyarakat dan petani kelapa sawit swadaya bersama program SMILE.

BACA JUGA: Rombongan SMILE Kunjungi Pabrik Sawit dan Biogas Asian Agri

Fokus Grup APICAL dalam pembangunan berkelanjutan atau SDGs, juga menjadi fokus korporasi guna memenuhi komitmen yang telah ditetapkan.

Kendati terdapat banyak tantangan dari pasar global, seperti organisasi non-pemerintah (NGO), dan regulasi EUDR dari Uni Eropa, Bremen tetap optimis akan bisnis minyak sawit yang terus berkembang bersama semua pihak yang terlibat.

Kolaborasi antar pemangku kepentingan, untuk bekerjasama mewujudkan minyak sawit berkelanjutan, menjadi tujuan bersama dari pemangku kepentingan termasuk APICAL.

BACA JUGA: SMILE Wadah Kolaborasi Petani Kelapa Sawit Swadaya Berkelanjutan

“Grup APICAL memiliki komitmen kuat akan pembangunan berkelanjutan, dimana setiap pihak yang terlibat dalam mata rantai bisnis minyak sawit berkelanjutan, memiliki peran aktif dalam kolaborasi yang dilakukan bersama”, tandas Bremen.

Penasaran dengan Grup APICAL?

Informasi mengenai aksi korporasi Grup APICAL dapat pembaca ikuti terus pada hari ini. Rencana redaksi InfoSAWIT akan meliput salah satu pabrik APICAL yang berlokasi di Dumai, Riau. Silahkan pantau informasinya dari website kami. (T1)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com