ISPO Tingkatkan Kompetensi Minyak Sawit Indonesia Ditingkat Global

oleh -4059 Dilihat
infosawit
Dok. Sawit Fest 2021/foto: Rafi Brata Alfanu

InfoSAWIT, SUBULUSSALAM – Diungkapkan Direktur PT Asdal Primalestari, Edison Philips Leman, sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) merupakan upaya perusahaan kelapa sawit dalam memperkuat pasar domestik maupun global guna meningkatkan pendapatan perusahaan sekaligus memperkuat keyakinan pasar domestik maupun global.

“ISPO ini juga bisa meningkatkan kompetensi minyak kelapa sawit Indonesia di pasar dunia,” ujarnya kepada InfoSAWIT, Sabtu (20/5/2023).


Sebab itu, Edison  berharap, agar sertifikat ISPO dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain, khususnya perusahaan kelapa sawit yang terdapat di wilayah Kota Subulussalam.

BACA JUGA: RSPO Terbitkan Panduan Praktis tentang Inklusi dan Kepatuhan Gender di Sawit

“Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Subulussalam, aparatur desa dan masyarakat di sekitar perusahaan atas dukungan dan kerja sama yang baik. Dan, ucapan terima kasih yang sama juga kami sampaikan kepada Earthworm Foundation yang telah mendampingi perusahaan kami selama ini,” tuturnya.

Sementara itu, Manager Lanskap Aceh dari Earthworm Foundation, Kasraji, menyebutkan bahwa keberhasilan PT Asdal Primalestari dalam mendapatkan sertifikat ISPO merupakan rangkaian panjang dalam mewujudkan cita cita pemilik dan top managemennya untuk menjadi perusahaan yang lebih baik.

Seiring melalui kerja sama antara Earthworm Foundation dengan PT Asdal Primalestari menuju Sustainable Palm Oil akhirnya mendapat nilai baik, sehingga kini PT Asdal Primalestari telah mengantongi sertifikat ISPO.

BACA JUGA: Disbun Kalteng Adopsi SIPKEBUN Untuk Pendataan Perkebunan Secara Digital

“Sekaligus perusahaan yang perdana di wilayah Kota Subulussalam yang memperoleh sertifikat ISPO itu,” ucap Kasraji.

Kasraji mengatakan bahwa berkat pendampingan yang dilakukan secara intensif oleh Earthworm Foundation akhirnya PT Asdal Primalestari dapat mensejajarkan diri dengan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia. (*)

Laporan Nukman Suryadi Angkat

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com