KAL Terima Penghargaan Dari DAD Mendukung Pelestarian Adat Dayak

oleh -1360 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
infosawit
Dok. PT KAL Untuk InfoSAWIT/ Perwakilan DAD memberikan rompi dan topi adat secara simbolis ke Perwakilan PT KAL

InfoSAWIT, KETAPANG – perusahaan perkebunan kelapa sawit, PT Kayung Agro Lestari (KAL), anak perusahaan PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) yang berada di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat ikut berpartisipasi dalam acara Upacara Gawai Dayak, salah satu ritual Suku Dayak yang rutin dilakukan setiap tahun untuk menyambut musim berladang. Ritual adat yang digelar pada Sabtu (12/08) lalu dirumah adat Dayak Dusun Kepayang.

Gawai Dayak merupakan sebuah perayaan budaya dan menjadi salah satu acara yang paling dinantikan oleh masyarakat setempat dalam menyambut musim berladang. Perayaan ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan hasil panen yang melimpah, tetapi juga untuk mempertahankan dan meneruskan warisan budaya leluhur.


Ketua DAD Kecamatan Matan Hilir Utara, Jamhari menyampaikan, Upacara Gawai Dayak adalah salah satu perayaan adat yang paling penting bagi masyarakat Dayak yang mencerminkan kekayaan budaya. Pada kesempatan yang sama, Jamhari memberikan apresiasi kepada KAL yang telah turut berperan aktif dalam upacara. Kehadiran KAL dalam upacara dinilai sebagai wujud perhatian terhadap pelestarian budaya daerah.

BACA JUGA: Sampai Juni 2023 Produksi TBS Sawit ANJ Naik 8,6 Persen

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari DAD kepada KAL atas kontribusi perusahaan dalam setiap kegiatan Upacara Gawai Dayak, serta komitmen perusahaan dalam pelestarian budaya adat di Desa Laman Satong. Selain itu, secara simbolis DAD memberikan rompi kepada perwakilan KAL.

General Manager KAL, Dadi menegaskan bahwa KAL untuk terus berkontribusi dalam berbagai program dan acara yang menghormati dan melestarikan budaya adat Dayak, sambil mempromosikan praktik-praktik berkelanjutan di sektor perkebunan.

BACA JUGA: Pendapatan ANJ Naik, CPO dan PKO Jadi Pendulum Utama

“Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pelestarian budaya adat serta kegiatan-kegiatan Gawai Dayak. Kami percaya bahwa menjaga keberlanjutan budaya adat adalah tanggung jawab bersama, dan kami siap melanjutkan kerja sama erat dengan masyarakat setempat untuk mencapai tujuan ini,” kata Dadi dalam keterangannya diterima InfoSAWIT, Jumat (25/8/2023). (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com