30 Penerima Beasiswa Sawit di Politeknik Aceh Ikut Program Praktisi Mengajar

oleh -958 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. Poltek Aceh untuk InfoSAWIT/30 mahasiswa/i penerima beasiswa sawit pada Program Studi Diploma III Mekatronika Politeknik Aceh mengikuti Program Praktisi Mengajar di Unit Produksi/Workshop Permesinan SMK Negeri 2 Banda Aceh.

InfoSAWIT, BANDA ACEH – Sekitar 30 mahasiswa/i penerima beasiswa sawit pada Program Studi Diploma III Mekatronika Politeknik Aceh mengikuti Program Praktisi Mengajar di Unit Produksi/Workshop Permesinan SMK Negeri 2 Banda Aceh pada Kamis, 16 Mei 2024. Program ini diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia dengan tujuan agar lulusan perguruan tinggi vokasi, khususnya politeknik, lebih siap memasuki dunia kerja.

Program Praktisi Mengajar mendorong kolaborasi aktif antara praktisi ahli dan dosen di perguruan tinggi vokasi, menciptakan pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam antara sivitas akademika dan profesional di dunia kerja. Dalam kegiatan ini, mahasiswa berpartisipasi dalam Mata Kuliah Praktek CAD/CAM di Industri Sawit, yang diampu oleh Ir. Mahmud, S.Tr., M.T., dan praktisi kolaborasi Ir. Zulham, S.T., M.T., IPM, ASEAN. Eng., seorang ahli permesinan terkemuka di Provinsi Aceh.


Direktur Politeknik Aceh, Dr. Hilmi, SE., M.Si., Ak, CA, dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah langkah awal untuk menutup kesenjangan kompetensi antara calon lulusan Politeknik Aceh dengan kebutuhan dunia kerja, khususnya di industri kelapa sawit. “Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam menutup kesenjangan kompetensi calon lulusan baru Politeknik Aceh dengan kebutuhan dunia kerja, khususnya di bidang industri kelapa sawit,” ujarnya, dalam keterangan resmi yang diterima InfoSAWIT pada Jumat, 17 Mei 2024.

BACA JUGA: 

Salah satu mahasiswa penerima beasiswa sawit angkatan 2023, Suhardion, mengungkapkan bahwa Program Praktisi Mengajar ini adalah terobosan baru yang memungkinkan mahasiswa untuk praktik, belajar, dan melihat langsung proses di industri serta menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama dua semester di kampus. “Kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar kami,” katanya.

Praktisi pembelajaran, Ir. Zulham, menjelaskan bahwa selama dua hari ini, mahasiswa akan banyak belajar tentang pengalaman industri serta pengenalan proses pembuatan manufaktur, termasuk spare part yang akan digunakan dalam industri sawit menggunakan CAM (Computer Aided Manufacturing). “Mahasiswa ini akan banyak belajar pengalaman industri serta pengenalan proses pembuatan manufaktur, termasuk spare part yang akan dipakai dalam industri sawit menggunakan CAM,” tandasnya. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com