PT Triputra Agro Persada Tbk Bagikan Dividen Rp 754 Milyar

oleh -3596 Dilihat
infosawit
Dok. Sawit Fest 2021/Afrinaldi Zulhen

InfoSAWIT, JAKARTA – Emiten sawit, PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2022 telah menyetujui untuk membagikan dividen sebesar Rp 754.396.520.000 kepada pemegang saham dengan rincian nilai dividen per saham sebesar Rp38. Sepanjang tahun 2022, Perseroan telah membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp3.088.744.418.500,- atau meningkat 158% dibandingkan tahun sebelumnya.

RUPST ini dihadiri oleh  para Direksi,  Dewan  Komisaris Perseroan  dan  pemegang saham/kuasanya yang telah  memenuhi kuorum  kehadiran  dalam pelaksanaan  RUPST  serta  dapat  mengambil  keputusan-keputusan yang sah dan mengikat untuk setiap mata acara RUPST.

Menurut Direktur Utama TAPG, Tjandra Karya Hermanto, pada tahun 2023 iklim diperkirakan akan menjadi netral atau kemungkinan ELNINO. “Namun karena tanaman yang dimiliki Perseroan dalam kondisi prime age dan didukung oleh Good Agronomy Practices maka kami estimasi produksi TBS di perusahaan anak tetap mengalami kenaikan dibandingkan 2022,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Selasa (16/5/2023).

BACA JUGA: Lo Kheng Hong Pemilik Saham Sawit ANJT 5,1%, Ikut Subsidi Anak Usaha  Produsen CPO

Direksi TAPG juga pada Publix Expose secara virtual (online).   Pada   acara   tersebut,    menyampaikan   bahwa   Perseroan   telah membukukan kinerja positif, baik operasional dan finansial serta tantangan-tantangan yang dihadapi sepanjang tahun 2022. Selain itu, Direksi Perseroan juga menyampaikan upaya meningkatkan kinerja di tahun 2023. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com