Eco Tourism Bali Bersama RSPO Dukung Industri Pariwisata Bali Ramah Lingkungan

oleh -1391 Dilihat
Editor: Redaksi InfoSAWIT
InfoSAWIT
Dok. InfoSAWIT/ Eco Tourism Bali (ETB) dan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dalam Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) teken kerjasama pada Kamis, 13 Juni 2024, di Desa Potato Head, Bali.

InfoSAWIT, DENPASAR – Industri pariwisata yang secara berkesinambungan menggunakan produk turunan minyak sawit dalam operasionalnya kini bisa berperan penting dalam mendukung pengelolaan sawit yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Salah satu langkah konkret diwujudkan melalui kerjasama antara Eco Tourism Bali (ETB) dan Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) dalam Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) yang dilaksanakan pada Kamis, 13 Juni 2024, di Desa Potato Head, Bali.


Acara tersebut dihadiri oleh dua puluh perwakilan dari berbagai sektor industri pariwisata seperti hotel, kafe, restoran, dan spa.

BACA JUGA: SPKS Minta Percepatan Pendanaan Sertifikasi ISPO dari BPDPKS Bagi Petani Sawit Swadaya

Kepala Bidang Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Ayu Nyoman Candrawati, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dalam sambutannya menyatakan bahwa industri pariwisata Bali bisa menjadi bagian dari solusi dengan meningkatkan transparansi rantai pasok dan memperluas penggunaan bahan pengganti yang ramah lingkungan.

“Penting bagi kita semua untuk berkolaborasi dan berinovasi dalam mencari solusi-solusi yang dapat membawa perubahan yang positif,” ujar Candrawati, dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, Senin (17/6/2024).

Pendiri Eco Tourism Bali, Suzy Hutomo, menegaskan tanggung jawab untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi lingkungan Bali terletak pada semua pihak. Ia menyoroti pentingnya kesadaran kolektif sebagai fondasi utama untuk mencapai keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA: Harga CPO Diprediksi Menguat Mulai Juni, Diperdagangkan Antara RM 3.900 hingga RM 4.150 per ton

Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, menambahkan bahwa sawit adalah komoditas yang sulit dihindari mengingat manfaatnya yang signifikan bagi industri pariwisata. Ia menekankan pentingnya penggunaan produk sawit yang berkelanjutan dan bertanggung jawab agar industri pariwisata dapat terus berkembang tanpa merusak lingkungan.

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com