Guna Penuhi Kebutuhan Tenaga Kerja Sektor Sawit, Malaysia Longgarkan Aturan

oleh -2253 Dilihat
infosawit
Dok. InfoSAWIT

InfoSAWIT, PETALING JAYA – Dalam laporan yang dirilis CGS-CIMB Research mencatat keputusan pemerintah Malaysia untuk melonggarkan persyaratan mempekerjakan tenaga kerja asing akan meningkatkan pasokan minyak sawit pada paruh kedua tahun 2023 in.

Lembaga penelitian itu melaporkan kemungkinan ada ekspor minyak sawit yang berpotensi lebih tinggi dari Malaysia ke Amerika Serikat dan Eropa setelah pencabutan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS dari Withhold Release Order terhadap Perkebunan Sime Darby pada 31 Januari.


Dilansir The Star, perkembangan cuaca dan pasokan kedelai dari Amerika Selatan juga diperkirakan akan berpengaruh pada harga minyak sawit (CPO).

BACA JUGA: Harga CPO Akan Fluktuatif di Maret 2023

CGS-CIMB Research, yang mempertahankan sikap “netral” di sektor agrobisnis, memperkirakan harga CPO akan melemah di paruh kedua tahun ini dan mempertahankan prakiraan harga rata-rata CPO sebesar RM 3.800 per ton untuk tahun ini. (T2)

Dapatkan update berita seputar harga TBS, CPO dan industri kelapa sawit setiap hari dengan bergabung di Grup Telegram "InfoSAWIT - News Update", caranya klik link InfoSAWIT-News Update, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel. Bisa juga IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS.


Atau ikuti saluran Whatsapp "InfoSAWIT News", caranya klik link InfoSAWIT News dan Group Whatsapp di InfoSAWIT News Update

Untuk informasi langganan dan Iklan silahkan WhatsApp ke Marketing InfoSAWIT_01 dan Marketing InfoSAWIT_02 atau email ke sawit.magazine@gmail.com